MISI PEMERINTAH KABUPATEN TANA TORAJA

Untuk mewujudkan Visi “Tana Toraja Bangkit, Produktif dan Tangguh Menyongsong Tananan Kehidupan Baru” kedalam bentuk program-program nyata yang mampu dilaksanakan dan dapat dinilai pencaparannya selama kurun waktu 5 tahun (2021 — 2026), maka Visi tersebut dijabarkan kedalam 7 Misi mulia sebagai berikut:

  1. Mengoptimalkan tatanan kelola pemerintahan yang baik, bersih, tanggap, peduli, berbasis kinerja yang didukung oleh teknologi informasi dan komunikasi (E- Govermancel).
  2. Memantapkan sistem pencegahan, penanganan, dan pengendalian Pandemi Covid-19 serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui optimalisasi pelayanan kesehatan.
  3. Memperbaiki fasilitas pendidikan dan meningkatkan mutu pelayanan Belajar — Mengajar
  4. Memulihkan roda perekonomian daerah melalui pemberdayaan usaha masyarakat di sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan Air Tawar, UMKM, Indistri Rumah Tangga, Ekonomi Kreatif, sektor jasa dan usaha-usaha produktif lainnya.
  5. Mengembangkan potensi Pariwisata yang lebih variatif, inovatif dan terintegrasi selaras dengan upaya revitalisasi kearifan adat-budaya dan tata kelola pelestarian lingkungan hidup.
  6. Membangun, memperbaiki, dan memelihara Infrastruktur (Jalan, jembatan dan Drainase) serta Sarana – Prasarana Publik vital.
  7. Menguatkan peran-serta seluruh elemen masyarakat dalam rangka memperkokoh kesetiakawanan sosial berbasis akhlak, moral, budi pekerti dan sikap saling menghormati.