UPTD PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR

Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor dipimpin oleh Kepala UPT, mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam merumuskan urusan pemerintahan yang menjadi tugas teknis operasional dan atau kegiatan teknis penunjang di bidang pengujian kendaraan bermotor

Rincian tugas kepala UPT sebagai berikut :

  1. Membuat rencana program dan kegiatan UPTD Pengujian kendaraan bermotor berdasarkan analisis masalah kebutuhan pelayanan pengujian kendaraan bermotor dengan mengacu pada Rencana Strategis Dinas Perhubungan agar pelaksanaan tugas dan fungsi berjalan dengan baik;
  2. Mendistribusikan, membagi tugas dan membimbing bawahan berdasarkan ketentuan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baik;
  3. Menyelia pelaksanaan tugas pokok organisasi agar berjalan sesuai rencana, tepat waktu dan berkualitas;
  4. Memeriksa hasil pelaksanaan tugas pokok organisasi agar berjalan sesuai rencana, tepat waktu, berkualitas dalam lingkup UPTD;
  5. Menginventarisir permasalahan yang berhubungan dengan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor serta menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah;
  6. Menyusun laporan dan memberi saran kepada atasan terkait pelaksanaan tugas;
  7. Mengkoordinir, menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor meliputi bidang administrasi dan teknis sesuai prosedur yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar;
  8. Melaksanakan pemantauan dan evaluasi kegiatan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor;
  9. Menganalisa dan mengesahkan laporan pemeliharaan laporan pemeliharaan fungsi peralatan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor sesuai ketentuan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan secara efektif dan efisien;
  10. Menganalisa dan mengesahkan hasil evaluasi program UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan dengan  lancar;
  11. Mengkoordinir pengelolaan program administrasi ketatausahaan, umum, kepegawaian, keuangan, evaluasi dan pelaporan sesuai dengan peraturan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan secara efektif dan efisien;
  12. Mengkaji dan menetapkan standar operasional prosedur di lingkungan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor sesuai dengan peraturan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan secara efektif dan efisien;
  13. Memonitoring, mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan program di lingkungan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor berdasarkan ketentuan yang berlaku agar pekerjaan dapat berjalan secara efektif dan efisien;
  14. Menilai prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier, serta membuat laporan hasil pelaksanaan tugas;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lainya yang diperintahkan oleh pimpinan.

Kasubag Tata Usaha dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha yang mempunyai tugas menyiapkan bahan, menghimpun, mengelolah dan melaksanakan urusan administrasi ketatausahaan yang meliputi urusan rumah tangga, surat menyurat, kearsipan, protokol, perjalan dinas, tatalaksana, perlengkapan kepegawaian, keuangan dan pelaporan serta urusan umum lainnya

Rincian tugas Kasubag Tata Usaha sebagai berikut :

  1. Merencanakan kegiatan pada sub bagian ketatausahaan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor sesuai dengan rencana berdasarkan ketentuan yang berlaku agar pelaksanaan tugas dan fungsi dapat berjalan dengan baik;
  2. Menghimpun peraturan perundang-undangan, pedoman dan petunjuk teknis serta bahan-bahan kerja lainnya yang berhubungan dengan pelaksanaan urusan ketatausahaan umum, kepegawaian dan keuangan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas;
  3. Mendistribusikan, membagi tugasdan membimbing bawahan berdasarkan ketentuan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan dengan baikl;
  4. Menyelia pelaksanaan tugas pokok organisasi agar berjalan sesuai rencana, tepat waktu dan berkualitas.
  5. Memeriksa hasil pelkasanaan tugas pokok organisasi agar berjalan sesuai rencana, tepat waktu, berkualitas dalam lingkup Subag;
  6. Menginventarisir permasalahan yang berhubungan dengan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor serta menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah;
  7. Menyusun laporan dan memberi saran kepada atasan terkait pelaksanaan tugas;
  8. Menyelenggarakan program yang berkaitan dengan urusan umum yang meliputi pelayanan naskah dinas, kearsipan pengurusan perjalanan dinas, keamanan kantor, pengelolaan asset dan pelayanan kerumahtanggaan lainyan sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar pekerjaan berjalan dengan lancar;
  9. Menyelenggarakan program administrasi kepegawaian yang meliputi penatausahaan kepegawaian, absensi , usulan kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, cuti, pension, karis/karsu, penilaian kinerja, usulan pendidikan dan pelatihan pegawai, fasilitas penyusunan informasi jabatan dan beban kerja;
  10. Menyelenggarakan program yang berkaitan dengan urusan administrasi keuangan sesuai dengan peraturan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar;
  11. Menyelenggarakan program yang berkaitan dengan urusan perencanaan dan pelaporan sesuai denganperaturan yang berlaku agar pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar;
  12. Memonitoring, mengevaluasi dan melaporkan hasil pelaksanaan pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan dan pelaporan berdasarkan ketentuan yang berlaku agar pekerjaan dapat berjalan secara efektif dan efisien;
  13. Memonitoring, mengevaluasi dan melaporkan hasil program UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor;
  14. Menilai prestasi kerja bawahan dalam rangka pembinaan dan pengembangan karier, serta membuat laporan hasil pelaksanaan tugas;
  15. Melaksanakan tugas kedinasan lainnya yang diperintahkan oleh pimpinan